Kunjungan Hakim Agung Yang Mulia Bapak Soesilo,S.H., M.H (Ketua PN ATAMBUA 2013-2015)


Jumat, 15 Juli 2022 - 08:20:27 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita terkini - Dibaca: 70

ATAMBUA – PN ATAMBUA Web ,Pada sore hari di hari Rabu (13/07/2022) Sebuah mobil berwarna hitam nampak memasuki halaman PN Atambua. Mobil tersebut ditumpangi oleh Hakim Agung Yang Mulia Bapak Soesilo, S.H., M.H beserta ibu Naro’ah, RH yang pada hari itu tiba di Pengadilan Negeri Atambua setelah 7 Tahun yang lalu ketika beliau menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Atambua pada Tahun 2013-2015. Beliau tiba pada sekitar pukul 15.30 setelah sebelumnya berkunjung di Pengadilan Negeri So’e tempat beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan. Beliau disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Atambua Bapak H. Mohamad Sholeh, S.H., M.H dan para pegawai PN Atambua dengan Tarian TeBe Bersama. Pengalungan kain selendang dan pemakaian sarung secara simbolik sebagai penghormatan dilakukan oleh Bapak Marselinus L. Klau, S.H (Panitera Pengganti PN Atambua).

      Kunjungan Hakim Agung Yang Mulia Bapak Soesilo, S.H., M.H. adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi kepada pegawai Pengadilan Negeri Atambua yang beliau pimpin sebelumnya. Perlu diketahui bahwa YM. Bapak Soesilo, S.H., M.H mulai menjadi ketua PN Atambua pada tahun 2013 setelah sebelumnya beliau menjabat di PN Kandangan, Kalimantan Selatan. Kepemimpinan beliau pada tahun 2013-2015 meninggalkan banyak kesan bagi Pegawai PN Atambua yang sudah bekerja semenjak kepemimpinan beliau. Beliau terpukau dengan perkembangan Pengadilan Negeri Atambua selama 7 tahun terakhir, banyak perubahan mulai dari tata letak dan penambahan fasilitas yang ada di PN Atambua.

      Acara penyambutan dilanjutkan dengan Jamuan Makan Malam di Ruang Sidang Cakra dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Atambua. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa beliau terharu dengan penyambutan oleh Keluarga besar PN Atambua. Pada malam itu dibawakan video slide foto-foto kegiatan pada waktu beliau memimpin PN Atambua. Beliau berpesan kepada seluruh pegawai, bahwa janganlah merasa bekerja di Wilayah perbatasan menjadi batas mimpi kita. Perlu perjuangan dan doa untuk mencapainya. Bila mimpi belum tercapai maka jangan bersedih dan tetap berusaha yang terbaik, biarlah Tuhan yang menilai usaha kita. Acara jamuan makan malam ditutup dengan menari TeBe yang diikuti oleh Yang Mulia Soesilo, S.H., M.H beserta seluruh keluarga besar PN Atambua.

      Sebelum meninggalkan Atambua, pada Kamis pagi (14/07/2022) beliau menyempatkan diri mampir kembali ke PN Atambua untuk berfoto bersama sebelum kembali menuju Kupang untuk bertemu dengan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Kupang. Mobil meninggalkan PN Atambua pada pukul 10.00 pagi itu. Semoga Yang Mulia Bapak Soesilo, S.H., M.H dan ibu Naro’ah , RH selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sampai berjumpa lagi di lain kesempatan. (Izzadin)  

Survei Kepuasan Masyarakat
Sangat Baik

3,70

92.41%
Survei Persepsi Anti Korupsi
Sangat Baik

3,38

84.38%
Rasio Penanganan Perkara Tahun 2022

83.26 %

Sisa tahun lalu
36
Masuk tahun ini
185
Tunggakan perkara
37
Minutasi tahun ini
184
Statistik Pengunjung

098600

Pengunjung hari ini
59
Pengunjung online
3
Hits hari ini
194
Total pengunjung
49481
Total hits
98600

Berita Terkait

- Ketua Pengadilan Negeri Atambua Resmi Melantik Panitera Pengganti Baru - Permudah Proses Pemberkasan Perkara Pidana, Pengadilan Negeri Atambua Sosialisasikan Aplikasi e-Berpadu - Kita Boleh Berada Di Perbatasan Tapi Inovasi Kita Tanpa Batas, Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Atambua - Ketua Pengadilan Negeri Atambua Resmi Dilantik Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kupang- Closing Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)