Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Pengadilan Negeri Atambua Akan Melaksanakan Sidang Keliling ke 3 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Belu


Jumat, 10 Juni 2022 - 13:27:15 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita terkini - Dibaca: 83

Atambua – (PN ATAMBUA) - Pengadilan Negeri Atambua berkomitmen untuk mempermudah  masyarakat dalam mengakses layanan. Salah satu program untuk memudahkan masyarakat adalah dengan Kegiatan Sidang Keliling. Pengadilan Negeri Atambua dalam waktu dekat ini akan mengadakan Kegiatan Sidang Keliling di 3 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Belu.  Kegiatan Sidang keliling adalah sidang pengadilan yang dilaksanakan di luar gedung Pengadilan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk datang ke kantor Pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Program Sidang Keliling ini memfasilitasi masyarakat yang akan memperbaiki akta kelahiran akibat kesalahan dalam penulisan huruf, mulai dari nama, umur, tempat dan tanggal lahir, nama orang tua dan lain-lain.

Pada hari Rabu, 08 Juni 2022 bertempat di Ruangan Media Center Pengadilan Negeri Atambua. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Decky A. S. Nitbani, S.H., M.H.  bersama Panitera Pengadilan  Negeri Atambua, Yesephus Martinus Lakapu, S.H.  dan  Panitera Muda Hukum, Novad S. Manu, S.H. Mengadakan pertemuan dengan Camat masing-masing wilayah yaitu Kecamatan Lasiolat, Kecamatan Raihat dan Kecamatan Lamaknen yang merupakan beberapa wilayah Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan wilayah Timor Leste.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal jauh dari lokasi Pengadilan Negeri Atambua karena sidang yang lebih dekat dengan tempat tinggal Pemohon, sehingga biaya transportasi akan lebih ringan dan menghemat waktu tempuh. Selain itu masyarakat daerah tersebut diharapkan bisa mengenal lebih dekat tentang Pengadilan Negeri Atambua melalui program ini.  (Izzadin)

Survei Kepuasan Masyarakat
Sangat Baik

3,70

92.41%
Survei Persepsi Anti Korupsi
Sangat Baik

3,38

84.38%
Rasio Penanganan Perkara Tahun 2022

83.26 %

Sisa tahun lalu
36
Masuk tahun ini
185
Tunggakan perkara
37
Minutasi tahun ini
184
Statistik Pengunjung

098556

Pengunjung hari ini
56
Pengunjung online
3
Hits hari ini
150
Total pengunjung
49478
Total hits
98556

Berita Terkait

- Pembekalan Kompetensi ASN Berakhlak di Lingkungan Pengadilan Negeri Atambua- Pelantikan Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Atambua Masa Bakti 2022-2025- Penandatangan MoU Kerjasama Hakim Masuk Desa- Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Pada Lingkungan LVRI Kabapaten Belu- Apresiasi Pelayanan Oleh Media Online Lokal NTT