Pembekalan Kompetensi ASN Berakhlak di Lingkungan Pengadilan Negeri Atambua


Senin, 06 Juni 2022 - 10:53:56 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita terkini - Dibaca: 99

ATAMBUA - JUMAT (03/06/2022) - Sebagai seorang ASN, peningkatan kompetensi sangatlah penting di era keterbukaan dan digital seperti saat ini. Pada Hari Jumat, 3 Juni 2022 pukul 07.30 bertempat di Media Center Pengadilan Negeri Atambua Kelas 1B telah dilangsungkan pembekalan kompetensi ASN BERAKHLAK dengan materi Komunikasi Media. Materi dibawakan oleh Bapak Decky A.S. Nitbani, S.H., M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Atambua dan diikuti oleh seluruh Hakim, Panitera dan semua pegawai di Lingkungan PN Atambua.  

Komunikasi adalah proses penyampaian gagasan, harapan dan pesan yang disampaikan melalui lambang tertentu, mengandung arti, dilakukan oleh penyampai pesan ditujukan pada penerima pesan. Dari tingkat Mahkamah Agung sampai dengan Satker juga memerlukan proses komunikasi mulai dari penyampaian kebijakan dan lain-lain. Menurut Bapak Decky, komunikasi merupakan bagian yang penting dari sebuah kerjasama tim. Ketika komunikasi tidak berjalan dengan baik, maka akan terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan. Selain itu komunikasi juga penting bagi terwujudnya Visi dan Misi sebuah tim. Ketika tidak ada komunikasi dalam pewujudan visi dan misi tersebut, maka akan melenceng jauh dari tujuan-tujuan yang akan dicapai oleh tim, imbuh Bapak Decky.

            Sebagai seorang ASN diharuskan untuk saling bekerjasama dalam tim dengan mengutamakan komunikasi yang baik dengan berbagai macam media. Di Era digital seperti saat ini mudah sekali untuk mempersatukan maupun memecah persatuan diantara sesama. Sehingga menjaga komunikasi agar tidak terjadi perpecahan diantara pegawai sangatlah penting agar tujuan tim dapat dicapai dengan baik.

Sebagai penutup bapak Decky menyampaikan sebuah perumpamaan, untuk menghancurkan proses pembangunan menara yang tinggi tidak perlu menghancurkan pondasinya, tetapi cukup dengan merusak komunikasi antar pekerja maka menara tersebut pasti akan hancur. Pembekalan selesai pada pukul 08.30 dan setelah itu pegawai kembali ke bagian masing-masing. (Izzadin)

 

 

 

Survei Kepuasan Masyarakat
Sangat Baik

3,70

92.41%
Survei Persepsi Anti Korupsi
Sangat Baik

3,38

84.38%
Rasio Penanganan Perkara Tahun 2022

83.26 %

Sisa tahun lalu
36
Masuk tahun ini
185
Tunggakan perkara
37
Minutasi tahun ini
184
Statistik Pengunjung

098597

Pengunjung hari ini
58
Pengunjung online
2
Hits hari ini
191
Total pengunjung
49480
Total hits
98597

Berita Terkait

- Pelantikan Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Atambua Masa Bakti 2022-2025- Penandatangan MoU Kerjasama Hakim Masuk Desa- Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Pada Lingkungan LVRI Kabapaten Belu- Apresiasi Pelayanan Oleh Media Online Lokal NTT- Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Maret Tahun 2022