Ketua PN Atambua Memberikan Materi Kepada Kadet Mahasiswa POLTEK BEN MBOI UNHAN RI


Jumat, 09 September 2022 - 08:17:00 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita terkini - Dibaca: 24

PN Atambua News - Belu, Meningkatnya angka kasus kekerasan seksual di Kabupaten Belu mendorong Pengadilan Negeri Atambua untuk terus memberikan Sosialisasi tentang Pencegagan Kekerasan Seksual. Pada Rabu (07/09/2022) bertempat di Politeknik “Ben Mboi” Universitas Pertahanan Republik Indonesia di Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Bapak Decky Arianto Safe Nitbani, S.H., M.H memberikan materi tentang Kekerasan Seksual kepada Kadet Mahasiswa Politeknik Ben Mboi Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Belu NTT. 

 

Acara dibuka langsung oleh Dekan Politeknik Ben Mboi Universitas Pertahanan RI, Bapak Brigjen TNI Dr Agus Winarna, S.I,P., M.Tr (Han). KPN Atambua menyampaikan materi tentang Kekerasan Seksual. KPN Atambua membawakan materi ini bukan tanpa alasan, sesuai dengan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Belu mengindikasikan terjadi peningkatan signifikan dalam kasus KDRT dan pelecehan seksual di Kabupaten Belu. KPN Atambua mengingatkan kepada semua mahasiswa untuk selalu berhati-hati dalam pergaulan karena ada ancaman hukuman pidana bagi pelaku pelecehan atau kekerasan seksual. Para mahasiswa terlihat begitu antusias kepada materi yang dibawakan oleh KPN Atambua. Acara ditutup dengan foto bersama dengan pihak Politeknik UNHAN RI dan para Mahasiswa. (Izzadin) 

Survei Kepuasan Masyarakat
Sangat Baik

3,70

92.41%
Survei Persepsi Anti Korupsi
Sangat Baik

3,38

84.38%
Rasio Penanganan Perkara Tahun 2022

83.70 %

Sisa tahun lalu
36
Masuk tahun ini
240
Tunggakan perkara
45
Minutasi tahun ini
231
Statistik Pengunjung

115065

Pengunjung hari ini
73
Pengunjung online
1
Hits hari ini
97
Total pengunjung
54503
Total hits
115065

Berita Terkait

- Penyuluhan Hukum Terpadu dan Sosialisasi Hakim Masuk Desa di Kec. Nanaet Dubesi- Dialog Tokoh Agama bersama Penegak Hukum- Upacara Memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke 77- Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77- Talkshow Belu Siaga Anak di RRI ATAMBUA bersama Kanit PPA