Responsive image

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Hakim Tinggi Pada Pengadilan Tinggi Kupang


Selasa, 02 Maret 2021 - 15:22:54 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pengumuman - Dibaca: 34

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, F Willem Saija, SH.,M.H., bertempat di ruang Command Center, Pengadilan Tinggi Kupang, Senin, 1 Maret 2021, mengambil sumpah dan melantik Robert, SH.,M.Hum. sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Kupang berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung R.I. nomor 294/KMA/SK/XII/ 2020 tanggal 30 Desember 2020. “Saya berjanji  akan memenuhi Kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan Perundang-undngan dengan selurus-lurusnya dan berbakti Kepada Nusa dan Bangsa” demikian bunyi  janji  yang diucapkan mantan Hakim pada PN Jakarta Pusat.

Sebelum membacakan Sambutannya WKPT Kupang  menginformasikan bahwa  Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Dr. H. Ali Makki, SH.,M.H. masih sementara dalam masa pemulihan setelah beberapa waktu lalu sakit dan diopname di rumah sakit.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang mengatakan mutasi dan promosi merupakan hal yang rutin dan dialami oleh semua Hakim di Mahkamah agung  karena merupakan dinamika organisasi yang sehat, menjadi Hakim Tinggi memiliki beberapa tugas dan tanggung jawab di bidang core bisnis yaitu bertugas bersama rekan Hakim Tinggi lainnya menyelesaikan perkara banding dengan  wajib memeriksa ulang keseluruhan materi perkara yang dimintakan banding, hal ini sejalan dengan hakekat upaya banding sebagai wadah untuk mencegah atau memperbaiki kekeliruan putusan pada Pengadilan Tingkat Pertama.

Lebih lanjut dikatakan selain tugas mengadili dan memutuskan perkara juga sebagai Hatiwasda untuk melakukan pengawasan ke Pengadilan Negeri sebagai bagian dari salah satu fungsi pokok manajemen, menjaga dan mengendalikan agar tugas pokok dan tugas penunjang lainnya di Pengadilan Negeri dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan tugas membantu PT Kupang dalam rangka program APM dan Pembanguan ZI menuju WBK, diharapakan pula dengan pengalaman Sdr Robert, SH.,M.Hum yang sebelumnya bertugas di PN Jakarta Pusat dapat memberi sumbangan pemikiran serta bahu membahu atau bekerja sama dengan tim pembanguan ZI PT Kupang yang sudah ada untuk melakukan langkah konkrit perbaikan agat target memperoleh WBK tahun ini dapat terwujud.

    

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Para Hakim Tinggi, rekan – rekan dari Jakarta, pejabat struktural  dan fungsional, Karyawan/ karyawati, rohaniawan, Pengurus dan anggota Darmayukti Karini  dan Keluarga Pejabat yang dilantik. Acara perlantikan dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan dengan menunjukan hasil tes repaid antigen, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (AD)

© Copyright 2019 Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB