Responsive image

Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Mengambil Sumpah Advokat


Senin, 22 Februari 2021 - 10:44:59 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pengumuman - Dibaca: 8

KETUA PENGADILAN TINGGI KUPANG MENGAMBIL SUMPAH  ADVOKAT

 

Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Dr. H. Ali Makki, SH.,M.H., bertempat di ruang aula Pengadilan Tinggi KupangRabu, 20 Januari 2021mengambil sumpah 54 Advokat baru, dari Organisasi Advokat DPC PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Kupang, 48 orang dan PPKHI (Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia), 6 (enam) orang

 

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Dr. H. Ali Makki, SH.,MH, mengemukakan, para Advokat selalu mengingat sumpahnya sebagai salah satu penegak hukum untuk ikut menegakkan hukum dan memberi jasa layanan hukum kepada masyarakat, dengan tidak menodai profesinya untuk terlibat KKN dengan seluruh aparat Pengadilan dan lainnya di wilayah NTT. Beliau juga menegaskan, Advokat harus terlibat dalam program Mahkamah Agung RI sebagai Peradilan Modern dgn penggunaan E Litigasi, E Court Banding dan penggunaan aplikasi-aplikasi Pengadilan di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), sesuai Perma Nomor 1 Tahun 2020, yang semuanya ditujukan untuk pelayanan prima dengan memangkas jarak dan waktu dalam penggunaan teknologi informasi.

 

 

Diharapkan para advokat dalam menjalankan tugas tidak melakukan penyimpangan namun tetap memberikan pelayanan prima dan cepat kepada klien untuk memperoleh keadilan yang cepat dan sederhana. Para Advokad juga diminta untuk membantu Pengadilan di wilayah NTT dalam program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Para Hakim Tinggi, Rohaniawan, para saksi, Pengurus DPC IKADIN Kupang, dan Perwakilan PPKHI Pusat dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 secara ketat.

 

 

© Copyright 2019 Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB