Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Pimpin Wisuda Purnabakti Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh


Selasa, 24 September 2019 - 09:59:07 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 365

Banda Aceh – Humas : Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Dr. H. Amran Suadi,SH.,MH.,MM, memimpin wisuda purnabakti Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Drs. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH.,M.M pada hari Senin, 23/9/2019 bertempat di gedung Pengadilan Mahkamah Syat’iyah Aceh.

Dalam sambutan Ketua Mahkamah Agung, yang dibacakan oleh Ketua Kamar Agama, Hakim tinggi dengan jabatan Ketua Pengadilan Tinggi adalah karier seorang Hakim yang tertinggi pada judex facti seperti yang diraih oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Drs. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH.,M.M. tidak semua hakim (Hakim Tinggi pada lingkungan peradilan agama) bisa menjadi Ketua Mahkamah Syar’iyah kerena terbatasnya jumlah kursi jabatan tersebut. Oleh sebab itu suatu hal yang membanggakan dan merupakan suatu penghargaan jabatan, bila seorang Ketua Mahkamah Syar’iyah dapat selamat sampai pada akhir masa jabatannya.

Perjalan karir Drs. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH.,M.M , kurang lebih selama 40 tahun 7 bulan pada lembaga peradilan, diawali sebagai CPNS di Mahkamah Syar’iyah Sigli, kemudian pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Syar;iyah Sigli, beberapa pengadilan pengadilan tingkat banding, terakhir diujung pengabdiannya menjabat sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Drs. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH.,M.M adalah sosok orang yang ulet, dengan gayanya yang luwes dalam pergaulan. Keteguhannya dan ketegasannya dalam memimpin. Sifat dan gaya itu juga terbawa saat beliau menjadi pimpinan dibeberapa pengadilan sebelumnya dan saya yakin sifat itu juga sampai sekarang ada pada beliau, tutur, Ketua Kamar Agama.

Acara purnabakti ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Wakil Ketua Mahkamah Syar;iyah Aceh serta para undangan lainnya.

Diakhir sambutannya ketua Kamar Agama mengatakan bahwa rutinitas sebagai hakim untuk memeriksa dan memutus perkara telah berakhir, namun tugas kepada keluarga, masyarakat dan negara tidak akan berakhir, oleh karena itu sebagai anggota korp Hakim dan warga peradilan saya harap agar tetap terjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan insan jajaran peradilan dan Mahkamah Agung. (humas)

Survei Kepuasan Masyarakat
Sangat Baik

3,70

92.41%
Survei Persepsi Anti Korupsi
Sangat Baik

3,38

84.38%
Rasio Penanganan Perkara Tahun 2022

83.26 %

Sisa tahun lalu
36
Masuk tahun ini
185
Tunggakan perkara
37
Minutasi tahun ini
184
Statistik Pengunjung

098547

Pengunjung hari ini
56
Pengunjung online
1
Hits hari ini
141
Total pengunjung
49478
Total hits
98547

Berita Terkait

- Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Hadiri Peluncuran Buku Selayang Pandang Komisi III DPR RI Periode 2014-2019- Mekanisme / Prosedur Pelaksanaan Penyesuaian / Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Di Lingkungan Mahkamah Agung RI Dan Badan Peradilan Di Bawahnya- Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Panitera Muda Perdata Dan Panitera Pengganti Pada Mahkamah Agung RI- Pelaksanaan Ujian Dinas Elektronik (E-XAM) Pada Mahkamah Agung RI Tahun 2019 Periode Ke Tiga- 15 Ketua Dharmayukti Karini Provinsi Melakukan Serah Terima Jabatan Di Hadapan Ketua Umum Dharmayukti