Responsive image

Ketua MA RI Menerima Kunjungan Ketua Komisi Yudisial Dan Hukum Republik Islam Iran


Jumat, 30 Agustus 2019 - 07:31:20 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 31

Jakarta – Humas MA: Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia,  Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. menerima kunjungan Ketua Komisi Yudisial dan Hukum Republik Islam Iran, H.E. Mr. Allahyaar Malekshahi beserta rombongan pada Rabu sore, 28 Agustus 2019 di kantor Mahkamah Agung, Jakarta. Hatta Ali mengatakan bahwa Beliau sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh Delegasi Republik Islam Iran tersebut. Wakil Ketua MA RI RI Bidang Yudisial, Dr. H.Syarifuddin,S.H., M.H. dan Ketua Kamar Agama MA RI, Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. turut hadir mendampingi Ketua MA RI dalam penyambutan delegasi yang berjumlah 8 orang ini.

Dalam kesempatan tersebut Allahyaar Malekshahi menyampaikan salam hormat dari pimpinan Parlemen Republik Islam Iran kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI yang telah berkenan menerima kedatangan delegasi Republik Islam Iran untuk silaturahmi dengan  pimpinan Mahkamah Agung RI di Jakarta. Allahyaar juga menyampaikan bahwa hubungan antara Republik Islam Iran dan Republik Indonesia telah terjalin cukup lama, dan kedua negara memiliki banyak kesamaan seperti sama-sama berpenduduk mayoritas muslim baik dalam masyarakatnya atau pun dalam peradilannya, untuk itu, Allahyaar menegaskan bahwa Indonesia selalu ada dalam hati masyarakat Republik Islam Iran. Dengan demikian pihak Republik Islam Iran menyampaikan keinginannya untuk mempererat hubungan antara Republik Indonesia dengan Republik Islam Iran  dalam berbagai  bidang, khususnya bidang hukum dan peradilan agar bisa menguntungkan kedua belah pihak.

http://103.16.79.44/cms/media/6410

Di sela perbincangan yang bertempat di ruang kerja Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua delegasi Republik Islam Iran menyampaikan pesan dari Ketua Kekuasaan Kehakiman Iran bahwa pihaknya menyambut dengan rasa hormat dan gembira rencana kedatangan Ketua Mahkamah Agung RI beserta delegasi yang telah dijadwalkan.

Mengenai hal tersebut Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. mengungkapan rasa gembira atas respon positif  pihak Iran. Mantan Juru Bicara Mahkamah Agung ini mengatakan bahwa ini akan menjadi kunjungan kerja pertama kalinya ke negara Republik Islam Iran dan akan melihat secara langsung sistem peradilan yang diterapkan di Mahkamah Agung Iran.

Selain Allahyaar Malekshahi, para delegasi Republik Islam Iran yang turut hadir dalam kunjungan ini adalah:

  1. Mr. Hossein Reza Zadeh, Anggota Komisi Yudisial dan Hukum.
  2. Mr. Yahya Kamali Pour, Anggota Komisi Yudisial dan Hukum
  3. Mr. Majid Naseri Nejad, Anggota Komisi Yudisial dan Hukum.
  4. Mr. Majid Ebadi, Sekretaris Komisi Yudisial dan Hukum.
  5. Mr. Mahdi Rounagh, Kepala Deputi Kedutaan Besar Republik Islam Iran.
  6. Mrs. Razieh Omidi, Atase Kedutaan Besar Republik Islam Iran.
  7. Mr. Ali Pahlevani Rad, Staf Administrasi Kedutaan Besar Republik Islam Iran.

http://103.16.79.44/cms/media/6411

Pada akhir pertemuan Ketua Mahkamah Agung RI mengajak Ketua Komisi Hukum dan Yudisial Republik Islam Iran beserta rombongan mengelilingi gedung Mahkamah Agung dan menjelaskan fungsi ruang khusus yang berada di lantai 14. Acara ditutup dengan saling bertukar cindera mata dan foto bersama di halaman depan kantor Mahkamah Agung RI. (AJ/azh/RS/photo:PN)

© Copyright 2019 Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB