Responsive image

MARI & BSSN RI Bahas Perjanjian Kerja Sama


Jumat, 16 Agustus 2019 - 12:44:49 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 33

Jakarta - Humas MA: Sehubungan dengan Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara elektronik serta akan di luncurkan nya aplikasi e-Litigasi Mahkamah Agung RI, Mahkamah Agung RI dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI bahas perjanjian kerja sama  terkait Peradilan secara elektronik yang membutuhkan verifikasi keaslian dokumen secara elektronik maka untuk penanganan keamanan informasi dan tanda tangan digital pendukung e-Litigasi Mahkamah Agung RI pada Rabu, 14 Agustus 2019 di hotel Mercure, Jakarta.

Aplikasi ini bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan.

Agenda rapat yang dibahas pada hari ini adalah mereview perjanjian kerja sama antara Mahkamah Agung RI dengan Badan Siber dan Sandi Negara RI terkait tanda tangan elektronik agar bisa segera dilakukan memorandum of understanding (MOU) untuk mengakomodir kebutuhan aplikasi e-Litigasi Mahkamah Agung RI yang akan diluncurkan pada Hari Senin Tanggal 19 Agustus 2019 di Gedung Mahkamah Agung RI.  

http://103.16.79.44/cms/media/6369

Bersamaan dengan kegiatan tersebut Badan Siber dan Sandi Negara RI yang diwakili oleh Bapak Ferry Indrawan, S.H. selaku Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama menyerahkan hasil audit keamanan sistem jaringan informasi Mahkamah Agung RI kepada Bapak DR. Abdullah, S.H., M.S. selaku Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI yang membawahi Bagian Pengembangan Sarana Informatika dan Bagian Pemeliharaan Sarana informatika. (humas)

© Copyright 2019 Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB