Responsive image

Mahkamah Agung Menerima Audensi Panitia Seleksi (PANSEL) Calon Pimpinan Kpk Periode 2019-2024


Rabu, 19 Juni 2019 - 09:47:08 WITA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 73

JAKARTA - HUMAS: Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H, didampingi oleh segenap Pimpinan dan Juru Bicara Mahkamah Agung menerima audensi dari Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK masa jabatan 2019-2024 yang terdiri dari Dr. Yenti Garnasih, S.H., M.H, Prof. Dr. Indriyanto Senoadji, S.H., M.H., Prof. Dr. Harkristuti Harkrisnowo, Prof. Dr. Marcus Priyo Gunarto, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Hamdi Muluk, Dr. Diani Sadia Wati, S.H., LL.M, Dr. Mualimin Abdi, S.H., M.H, Hendardi, dan Al Araf, S.H., M.T.Pada hari Senin tanggal 17 Juni 2019 di Ruang Kerja Ketua Mahkamah Agung Jalan Medan Merdeka Utara No. 9-12 Jakarta Pusat.

Pansel yang dipimpin oleh Dr. Yenti Garnasih, S.H., M.H,meminta masukan dari Ketua Mahkamah Agung terkait mekanisme proses untuk mendapatkan kriteria calonPimpinan KPK yang berintegritas dan memiliki komitmen tinggi dalam proses pemberantasan korupsi di Indonesia. Selain itu Pansel juga membuka kesempatan kepada para hakim untuk mengikuti seleksi calon Pimpinan KPK untuk masa jabatan 2019-2024 dan mengharapkan Ketua Mahkamah Agung agar mendorong para hakim yang terbaik di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi tersebut.

Pada akhir pertemuan, baik Mahkamah Agung maupun Pansel Pimpinan KPK berharap agar proses seleksiyang dilakukan bisa menjaring paraCalon Pimpinan KPK terbaiksebagaimana yang diharapkan oleh Bangsa Indonesia untukmelanjutkan agenda reformasi di bidang pemberantasan korupsi.Seusai audensi Pimpinan Mahkamah Agung dan Pansel Pimpinan KPK berfoto bersama di depan Gedung Mahkamah Agung. (RS/Humas)

© Copyright 2019 Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB